Pasang Iklan

Selasa, 27 Agustus 2013

Berwisata Ke Tapak Tuan Tapa

Hari jumat 9 Agustus 2013 bertepatan dengan hari lebaran Idul Fitri yang ke 2, aku dan sepupu ku berencana untuk berkunjung ke tapak tuan tapa. Tapak tuan tapa terletak di pusat kota yakni di bawah gunung lampu. Warga sekitar percaya bahwa tempat itu keramat, jika pergi ke situ harus dengan niat yang benar dan hanya bertujuan untuk melihat tapak tersebut. Sebelum itu perkenalkan sepupu ku dulu. Nawal Muntaza (Adik Sepupu), Sana Harira (Adik Sepupu) dan Wildan Muchtari (Abang Sepupu).

Azan pun berkumandang, aku segera pergi ke masjid untuk melaksanakan salat jumat ku. Setelah Salat jumat aku langsung makan, tak lama kemudian datang sepupu ku ke rumah kakak ibu ku, di karenakan aku tinggal di sana. Setelah lama berbincang – bincang kami tak sadar bahwa jam dinding sudah menunjukkan pukul 15.47 WIB. Lalu aku berkata “Yuk pergi sekarang”, Mereka menjawab “ayo lah”.

Karena aku belum sekali pun pergi ke sana, Aku penasaran dengan peninggalan sejarah itu. Yang terpikir dalam benak ku tapak di dalam air laut dan di pinggir jalan, rupanya letak tapak itu di balik gunung yang disebut gunung lampu. Jarak dari tempat aku memarkirkan motor ku kira – kira berjarak 100 meter. Melewati tangga yang sudah rusak, dan melewati batu karang yang tidak beraturan. Sesampai nya di lokasi aku lihat tapaknya sudah di semen. Karena takut hilang makanya di semen ucap salah satu pengunjung.

Setelah aku melihat aku belum puas, aku ingin mengabadikan moment ini, tapi sayangnya aku lupa membawa Hanphone ku. Tapi untung ada handphone Adik sepupu ku. Kemudian dia menyuruh pengunjung lain untuk memotret kami ber4. Fotonya kurang bagus, tapi tak apalah, yang penting pengalamannya.



Pada saat aku kembali di gunung lampu itu terlihat tangga, aku sangat penasaran lalu ku tanya sama pengunjung yang naik ke atas “Ada Apa di atas sana?” “Tidak ada apa2 hanya rumput yang menjulang tinggi” jelasnya.

Karena penasaran, aku langsung naik ke atas gunung tersebut, ternyata yang di katakan dengan pengunjung tadi benar. Tapi aku sangat puas dengan semua yang kulihat hari ini. walau capeknya bukan main. Keringat sampai membasahi baju luar ku. Kami pun melanjutkan perjalanan ke taman. Di sana kami beristirahat dan minum air. Karena jam tangan ku sudah menunjukkan pukul 18.05 WIB. Kami langsung bergegas pulang.

Memang Wisata yang menyenangkan dan melelahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Saya

Nama

Email *

Pesan *

Mohon Supportnya

Tentang Saya

Dari nama blog aku saja pasti semua udah tau kalo nama aku naufal haha, ke gr-an kali aku ini. Sebenarnya nama lengkap aku tu Naufal Khalish... Read More